The Postinstitute

"Empowering People, Fighting For Justice & Democracy"

Kamis, 17 Oktober 2019
Senin, 14 Mei 2012 23:29

Pertemuan Jaringan NGO di Blitar

Kamis(14/04/11), di kantor The Post-Institute diselengarakan pertemuan antar jaringan NGO lokal seluruh  Blitar. Acara ini merupakan pertemuan bulanan yang digagas oleh semua NGO di seluruh Blitar, acara dimulai pukul 19.00- 23.oo wib.


Acara tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari The Post-Institute, GMNI, Leskia, SBMB, Sitas Desa, MNKP, serta perwakilan dari golongan masyarakat. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antar jaringan, dan mengkritisi kebijakan pemerintah daerah serta melakukan tindakan praktis atas permasalahan-permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.


Dalam pertemuan tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan di antaranya yakni pertama, melakukan monitoring dan pengawalan terhadap RANPERDA Kabupaten Blitar, yang nantinya juga meliputi wilayah kotamadaya. Kedua, usulan perda partisipatif dan transparansi. Ketiga  usulan pembentukan konsorsium antar jaringan lembaga (NGO) dalam menngupayakan tindakan pemberdayaan masyarakat demi terciptanya masyarakat sipil yang adil dan makmur.(rif)