The Postinstitute

"Empowering People, Fighting For Justice & Democracy"

Kamis, 17 Oktober 2019
Senin, 13 Juli 2015 06:33

Buka Bersama Dalam Rangka Koordinasi Program Peduli Dengan Perangkat Desa Pasiraman.

Pasiraman, Minggu 12/07 kali ini The Post Institute yang di wakili Halim Nur Yahya (coordinator layanan publik) dan Iftitakhul  Muhlasin (coordinator penerimaan sosial) berkunjung ke desa Pasiraman. Kegiatan ini dalam rangka koordinasi  Program PNPM Peduli dengan Perangkat desa Pasiraman. Acara yang mengambil tempat di balai desa itu,  dihadiri oleh Perangakat Desa, Tokoh Agama, dan masyarakat khususnya penerima manfaat Program Peduli.
Selain buka bersama, pertemuan tersebut juga merupakan forum silaturohmi antar Perangkat desa, Tokoh Agama, masyarakat dan penerima Program Peduli yang tengah berjalan. Hal ini senada dengan harapan bahwa semua pihak dapat terlibat demi berjalannya program yang sejatinya langsung dari kementrian.
Tanggapan positif muncul dalam forum itu, dalam sambutannya bapak Kepala Desa Sujud Hariyanto sangat mengapresiasi tentang program peduli, beliau mengatakan “...mari kita apresiasi dan kita dukung Program PNPM Peduli dan untuk kedepannya semoga kita bisa bekerjasama dengan baik”. Kata beliau di sela sela sambutannya.
Sejalan dengan pertemuan yang kurang lebih dihadiri oleh 70 orang itu, warga sendiri cukup mengapresi, wajah dan rona ceria terpancar terlebih ketika mendengar sambutan dari bapak kepala Desa.
Selain itu, disela sela berbuka bersama, Pak Sukiman yang merupakan koordinator desa sempat menyinggung kegiatan lanjutan. Termasuk kaitannya dalam acara agustusan yang sebentar lagi akan datang. Tak lain, ini juga merupakan bagian dari upaya inklusi sosial yang selama ini tengah digalakkan. Dirinya berharap bahwa forum semacam ini mampu mendorong terciptanya sinergitas yang kondusif dan masif antar semua pihak.
Kedepan, apresiasi ini tentu menjadi modal lanjutan yang sangat berguna bagi Program Peduli. Dari dukungan itulah diharapkan mampu melahirkan agenda yang lebih mengena dan sesuai dengan apa yang diharapkan, yakni terciptanya inklusi sosial bagi penerima manfaat program peduli.ayn